Profil

Get Intouch
Akademisi,Kolumnis Kontan dan Penulis Buku Teks Matematika Keuangan

Budi Frensidy

Dosen berpengalaman dengan sejarah yang ditunjukkan bekerja di industri jasa keuangan. Terampil dalam Keterampilan Analitis, Ceramah, Makroekonomi, Keuangan Perilaku, dan Manajemen. Profesional pendidikan yang kuat dengan Doktor yang berfokus pada Keuangan dari Universitas Indonesia. Guru Besar FEB UI pada tahun 2021 dengan bidang Matematika Keuangan.

1987-1990
S.E. (Sarjana Ekonomi)
Universitas Indonesia

Indonesia

1996-1998
M.Comm. (Master Of Commerce in Finance)
The University of New South Wales

Australia

2013
Dr. (Doktor)
Universitas Indonesia

Indonesia

Gelar sertifikasi yang dimiliki adalah Chartered Accountant (CA), Certified Financial Planner (CFP), Certified Securities Analyst (CSA), Certified Risk Profesional (CRP), Certified Wealth Manager (CWM), Certified Investment Banker (CIB), Asean Chartered Professional Accountant (ACPA), Associate Certified Public Accountant (Associate CPA), dan telah lulus ujian Chartered Financial Analyst (CFA) Level 1 dan 2.

Saat ini aktif sebagai pengajar dan anggota Senat Akademik di FEB UI, Komite Audit dan Pemantau Risiko. Sebelumnya pernah menjabat sebagai Sekretaris Departemen Akuntansi FEB UI, Ketua Prodi Ekstensi Akuntansi FEUI, dan Sekretaris Program Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) FEUI. 

 

 

My Experiance into a Story

Penulis Buku

Senang menulis buku di bidang Matematika Keuangan, Makroekonomi.

.

.

Dosen

Dosen berpengalaman di bidang industri jasa keuangan, Matematika Keuangan, Makroekonomi, Keuangan Perilaku, dan Manajemen. 

Senat Akademik

Menjadi anggota senat akademik di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia Universitas Indonesia sejak tahun 2015.

.

Komite Audit

Sebagai Komite Audit dan Pemantau Risiko  di PT. Astra Aviva Life, Komite Audit PT. Bintraco Dharma Tbk. dan Komite Audit PT Lotte Chemical Tbk.

Komisaris

Saat ini menjabat sebagai Komisaris Independen PT. Andalan Finance Indonesia.

.

.

Guru Besar

Pada Maret 2021, dikukuhkan sebagai Guru Besar Ekonomi FEB UI dengan orasi ilmiahnya “Pentingnya Matematika Keuangan Pada Mahasiswa”.

Orang pintar belajar dari pengalamannya sendiri, yang lebih pintar belajar dari pengalaman orang lain.

Budi Frensidy