Matematika Keuangan, Edisi 4 Revisi

11
Judul Buku :Matematika Keuangan, Edisi 4 Revisi
Tahun Terbit :2019
Halaman :558
Penerbit :Salemba Empat
ISBN :9789790618152

Ringkasan

Dalam kehidupan sehari-hari, setiap orang tidak bisa lepas dari uang. Untuk memenuhi kewajibannya, mereka yang kekurangan uang akan berusaha memperoleh pinjaman dengan bunga paling ringan. Sementara itu, alternatif investasi dengan return (pengembalian) yang paling besar akan dicari oleh mereka yang memiliki uang. Untuk memenuhi hal tersebut, buku Matematika Keuangan Edisi 4 Revisi ini memberikan konsep-konsep yang bermanfaat bagi pembaca agar dapat memilih investasi paling menguntungkan dan pembiayaan paling murah. Berbekal Matematika Keuangan, pembaca—terutama dosen dan mahasiswa—diharapkan dapat meraih kecerdasan finansial, yaitu pintar sebagai kas defisit atau debitur dalam menghadapi bank, sekaligus lihai sebagai investor atau kas surplus. Dengan memahami topik-topik yang ada di buku ini, konsep-konsep dalam Manajemen Keuangan, Manajemen Investasi, dan Akuntansi Keuangan pun akan menjadi lebih mudah untuk dipahami.

Buku Matematika Keuangan Edisi 4 Revisi ini ditulis berdasarkan pengalaman penulis sebagai investor, konsultan, penasihat investasi dan keuangan, pengajar Manajemen Keuangan dan Investasi, Matematika Keuangan dan Bisnis, dan Matematika Ekonomi. Serta kolumnis tetap Kontan, Seputar Indonesia, Bisnis Indonesia, dan majalah Akuntan Indonesia sejak akhir 2006. Lebih dari 600 artikel populernya telah dimuat di empat kolom tetapnya tersebut. Sejak Edisi Pertama pada 2005, buku ini sudah menjadi buku wajib untuk beberapa mata kuliah. Yaitu mata kuliah Matematika Keuangan, Matematika Ekonomi, dan Matematika Bisnis, serta Metode Kuantitatif Bisnis. Adapun matakuliah tersebut diajarkan di FIA-UI, FEB-UI, dan puluhan PTN dan PTS di seluruh Indonesia. Digunakan untuk Program Vokasi, S-1 Reguler, S-1 Ekstensi, dan Magister.

Selamat membaca dan menikmati buku Matematika Keuangan Edisi 4 Revisi yang di karang oleh Prof, Budi Frensidy, pengajar senior bidang Matematika Keuangan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia